Related Posts with Thumbnails

Selasa, 25 Agustus 2009

Hornet

Tentang Hornet

Hornet - HOnda Riders on Internet Salam bikers...
Internet... sebagian besar dari kita pasti telah menggunakan teknologi ini utk keperluan sehari2, khususnya utk kepentingan pekerjaan kita. Tapi selain itu, masih banyak lagi kegunaan internet yg bisa membuat hidup kita jadi lebih meriah dan bahkan lebih hidup (bukan meniru sebuah iklan lho...). Atas dasar inilah maka terbentuklah sebuah paguyuban pengendara kendaraan bermotor roda dua merk Honda yg kemudian bernama HORNET, yaitu singkatan dari Honda Riders on Internet. Selain kesamaan dasar penggunaan internet utk saling berhubungan antar sesama anggotanya, terbentuknya paguyuban ini jelas karena persamaan merk kendaraan yg dikendarainya...yaitu sepeda motor Honda.

Paguyuban ini bermula dari terbentuknya sebuah mailing list yg bernama Honda_Motor@yahoogroups.comAlamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya yg diprakarsai oleh saudara Marzuki. Kemudian, makin hari semakin banyak saja tanggapan-tanggapan dan juga anggota-anggota baru yang masuk ke dalam milis ini, sehingga terbersit utk membentuk sebuah paguyuban yg benar2 nyata sehingga dari paguyuban ini bisa terjalin silaturahmi, persahabatan dan persaudaraan yg nyata antar pengendara motor Honda se-Indonesia atau bahkan se Asia Tenggara. Sementara ini, selain di Jakarta, telah banyak rekan2 kita yg bergabung dgn paguyuban ini, antara lain berasal dari Medan, Batam, Bandung dan Surabaya.

Di dalam milis ini terdapat 3 orang pengurus, yaitu saudara Marzuki sebagai owner, penggagas sekaligus moderator 1 milis ini, lalu ada saya. Selain itu milis ini juga kerap mendapatkan perhatian langsung dari pihak2 yg berwenang menjawab beberapa masalah maupun keluhan seputar motor Honda, antara lain dari pihak Wahana sbg dealer resmi Honda motor maupun dari pihak Astra Honda Motor sendiri. Dgn demikian milis ini skrg bukan hanya sebuah ajang surat menyurat elektronik tapi juga sbg sebuah wadah perkumpulan yg mempunyai satu visi yg jelas, yaitu menjalin persaudaraan antar sesama pengendara kendaraan roda dua, khususnya Honda, yang selalu saling bantu dalam mengatasi masalah2 dan keluhan2 yg menyangkut motor Honda.

Dalam mewujudkan peguyuban ini menjadi sebuah perkumpulan yg nyata, maka selalu diadakan Kopdar (kopi darat) atau pertemuan yg rutin guna mempererat tali silaturahmi antar anggotanya. Kopdar ini diadakan setiap minggu, berlokasi di lapangan parkir gelanggang renang Gelora Bung Karno (parkir timur Senayan). Kopdar biasanya berlangsung di hari Sabtu pd pukul 15:00 s/d selesai. Untuk menandai dan memperjelas keanggotaan HORNET maka setiap anggota memiliki stiker yg ditempel pd masing2 tunggangannya yg pd masing2 stiker itu telah ada nomor anggotanya.

Selain itu Paguyuban Hornet juga memiliki identitas lain yg memperjelas eksistensinya di tengah masyarakat, khususnya masyarakat pengguna sepeda motor Honda, yaitu KTA (Kartu Tanda Anggota) Hornet dan juga jaket Hornet. Sehingga eksistensi Hornet di tengah2 masyarakat benar-benar jelas terlihat, begitu juga di tengah2 komunitas bikers lainnya. Dan sehubungan dgn itu, Hornet juga telah menjadi salah satu komunitas bikers yg cukup diperhitungkan karena kita telah menjalin hubungan baik dgn beberapa komunitas bikers besar lain. Dengan demikian, maka akan terjalin sebuah persatuan dan persaudaraan yg erat antar sesama pengendara kendaraan roda dua, khususnya Honda, yg akhirnya bisa ikut membantu mempererat tali persaudaraan bangsa Indonesia secara umumnya.

Demikianlah perkenalan dan sejarah singkat HORNET. Apapun type motor Honda anda...silahkan bergabung dgn kami disini... tak ada kata yg lebih indah utk mewujudkan Indonesia yg lbh baik selain kata persaudaraan...

Selamat bergabung...

Andri Hariadi
H-002


Pengurus tahun 2008 - 2010
Milist Owner: Marzuki
Ketua Umum: Heru Sulistyo
Wakil Ketua
: M Toha
Sekertariat: Yogi Sagita + Anthony
Bendahara:
Danang + Uwie
ko. Unit Keselamatan Berkendara: Ficky + Lupay
ko. Unit Touring: Adhi + Agung
ko. Unit Bisnis: Gunadi + Putro Fajar
ko. Olahraga dan Seni
:
One + Ivan

0 komentar:

Posting Komentar

Pay To Click

 

Info Klub Otomotif Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template