Related Posts with Thumbnails

Sabtu, 22 Agustus 2009

Komunitas Suzuki Thunder

Sejarah singkat

Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) adalah sebuah komunitas pengguna dan penggemar sepeda motor Suzuki Thunder 125 &250 yang berkedudukan pusat di Bogor.

Anggota komunitas ini pada awalnya membentuk club dan diberi nama “GLEDEK”, tapi sayangnya umur club ini tidak panjang, karena ketidakjelasan dari konsep dan salah satu anggotanya keluar.
Bersisa 6 orang anggota ini pada akhirnya mulai lebih berpikir dan mematangkan club. Dengan berbekal masukan-masukan dan pendapat-pendapat club-club motor Bogor dan mulai bertambahnya anggota menjadi 12 orang maka mereka mendeklarasikan sebuah komunitas Suzuki Thunder pada tanggal 10 Februari 2005 dan diberi nama KOMUNITAS SUZUKI THUNDER (KOSTER).

Seiring dengan perjalanannya, Komunitas ini pun mengembangkan sayap ke berbagai penjuru Nusantara dengan membentuk Koordinator Wilayah (KorWil) di luarBogor seperti di Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), bahkan sampai ke Papua.

Keberadaan website resmi di www.suzuki-thunder.com telah membantu penyebaran informasi serta pengembangan wilayah koster ke berbagai tempat lain di Indonesia.

VISI & MISI

Visidan Misi dari KOSTER adalah “Menjadi Komunitas Pengguna dan penggemar Suzuki Thunder 125 & 250 yang Solid” dengan misi-misinya
sebagai berikut :
  • Menjadi wadah komunikasi bagi pengguna dan penggemar sepeda motor Suzuki Thunder125& 250 dengan pihak ATPM Indomobil Suzuki Indonesia (PT. ISI), pihak sponsor, media massa (media cetak maupun audiovisual), sertapihak ketiga lainnya.
  • Memberikan wawasan, pengetahuan serta pemecahan masalah (trouble shooting) kendaraan yang dialami anggota komunitas baik mengenai mesin, spare parts, maupun modifikasi.
  • Memberikan wawasan mengenai Safety Riding serta mengkampanyekan untuk tertib berlalu-lintas.
  • Menjalin hubungan baik serta rasa persaudaraan antar sesama anggota maupun komunitas biker dan club sepeda motor lainnya.

TUJUAN
  • Memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada seluruh anggota komunitas.
  • Setiap anggota komunitas memiliki pengetahuan mengenai trouble shouting ringan kendaraannya.
  • Memberikan kemudahan kepada setiap anggota komunitas dalam memenuhi kebutuhan mengenai spare parts dan modifikasi kendaraan.
  • Mengutamakan keselamatan dengan membudayakan Safety Riding dikalangan anggota komunitas.
  • Membantupihak ATPM Indomobil Suzuki Indonesia (PT. ISI) dalam meningkatkan loyalitas pelanggan (Customer Loyality) melalui after sales serviceserta menghimbau untuk selalu menggunakan spare parts asli.
  • Turut menyemarakan dunia otomotif di Indonesia khususnya sepeda motor.
    Kosterianz
    Sejarah Koster di dunia maya:

    Sebagai sebuah Organisasi multi disiplin dengan tingkat aktifitas yang lumayan tinggi, maka Koster pun ikut meramaikan kancah dunia internet dengan menghadirkan mailing list sebagai sarana komunikasi awal antar pengurus dan anggota. Seriring berjalannya waktu, web/situs pun dikembangkan oleh beberapa rekan dari Anggota dan hingga hari ini keberadaan web/situs/portal Koster adalah seperti yang bisa dilihat oleh anda semua.

    Kerja keras, semangat pantang menyerah, diiringi dengan jiwa brotherhood, Koster mengembangkan Forum Interaktif agar anggota maupun non anggota dapat ikut berpartsipasi aktif dalam berdiskusi seputar Suzuki Thunder, seputar klub/komunitas, Safety Riding, Modifikasi, dan lain sebagainya melalui wadah yang bisa diakses tanpa mengenal batas waktu dan lokasi. Berikut adalah sejarah keberadaan Koster di dunia maya:

    21 Desember, 2005: Maling list resmi Koster terbentuk di alamat http://autos.groups.yahoo.com/group/koster_bogor/
    Januari 2005: Web Koster yang pertama mulai berfungsi di alamat http://kosterbogor.tripod.com
    November 2006: Web Koster berpindah ke http://www.suzuki-thunder.net
    December 2006 : Penambahan alamat domain redirect di http://www.kosterbikers.tk dan http://www.koster.co.nr
    10 Desember 2006: Koster membeli domain name pribadi di alamat www.suzuki-thunder.com
    8 Oktober 2007: Penambahan alamat domain name di http://www.suzuki-thunder.net

0 komentar:

Posting Komentar

Pay To Click

 

Info Klub Otomotif Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template